Ketua DPR: Saya Mengutuk Seluruh Pelaku yang Terlibat Rencana Jahat Ini

Ketua DPR: Saya Mengutuk Seluruh Pelaku yang Terlibat Rencana Jahat Ini
Ketua DPR Setya Novanto Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Drs. H. Setya Novanto Ak, MM menyampaikan pernyataan pers terkait dengan peristiwa upaya serangan ke Mekkah.

Berikut penyataan Setya Novanto:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Beberapa saat lalu, pihak keamanan Arab Saudi menggagalkan rencana serangan ke Kota Suci Makkah. Rencana ini merupakan bagian dari 2 rencana serangan sekaligus ke Jeddah. Lima orang tersangka telah ditangkap, salah satunya tewas setelah melakukan perlawanan.

Peristiwa ini begitu memprihatinkan, mengingat serangan yang diduga merupakan bom bunuh diri ini, akan dilakukan di pusat peribadatan Umat Islam, Kota Haram, Kota Mulia, Makkah Al-Mukarramah.

Apalagi, kejadian tersebut direncanakan di hari hari jelang Idul Fitri, setelah seluruh rangkaian ibadah puasa dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Kota Suci dan momentum Idul Fitri sejatinya menghindarkan siapapun dari perilaku-perilaku keji, merusak tatanan kehidupan dan menghancurkan kemanusiaan.

Kita tahu, jelang akhir Ramadhan, jutaan umat Islam berkumpul di Masjidil Haram, mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Ketua DPR RI Drs. H. Setya Novanto Ak, MM menyampaikan pernyataan pers terkait dengan peristiwa upaya serangan ke Mekkah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News