Lihat tuh, PNS Perempuan Kena Razia Satpol PP

Lihat tuh, PNS Perempuan Kena Razia Satpol PP
PNS di Kabupaten Pekalongan terjaring razia penegakkan disiplin pegawai oleh petugas Satpol PP setempat, kemarin. Foto: MUHAMMAD HADIYAN/RADAR PEKALONGAN/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Jateng, memergoki 17 pegawai negeri sipil (PNS) berada di luar kantor saat jam kerja tanpa membawa surat tugas dari pimpinan, Senin (27/2).

PNS yang terjaring razia ini kemudian didata untuk disampaikan kepada pimpinan mereka agar mendapatkan pembinaan lebih lanjut.

Kasi Pembina dan Pengawasan Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pekalongan Riyanto mengatakan, razia tersebut dilakukan dalam rangka operasi penegakkan disiplin pegawai.

Menurutnya, mereka yang menjadi sasaran dalam razia tersebut adalah pegawai yang keluar dari kantor tanpa adanya surat izin dari pimpinan.

"Pegawai negeri sipil harus memegang surat tugas jika keluar dari kantor tempat dia bekerja," kata Riyanto, kemarin.

Dikatakan, razia dilakukan pada dua lokasi keramaian, di antaranya di sekitar Pasar Karanganyar dan di sekitar pertigaan Sedayu Wonopringgo.

Operasi dimulai pukul 10 pagi hingga 12 siang. "Selama dua jam operasi di empat lokasi tersebut, didapatkan 17 PNS yang mangkir di luar jam kerja," jelasnya.

Dipaparkan, PNS yang terjaring razia ini sebagian beralasan karena kepentingan kantor, mulai dari tugas buat laporan, dinas ke sekolah lain, hingga alasan mengunjungi UPT.

Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Jateng, memergoki 17 pegawai negeri sipil (PNS) berada di luar kantor saat jam kerja tanpa membawa surat tugas dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News