Mulai Besok, Ganjil-Genap Berlaku di Gerbang Tol Tambun

Mulai Besok, Ganjil-Genap Berlaku di Gerbang Tol Tambun
Jalan Tol. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan menerapkan aturan ganjil-genap di Gerbang Tol (GT) Grand Wisata, Tambun, mulai Kamis (15/11) besok.

“Mulai besok kita akan berlakukan mulai Tambun sesuai waktu dalam Permenhub Nomor 18 Tahun 2018. Ini hasil diskusi untuk mengoptimalkan,” ucap Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Hubdat) Budi Setiyadi saat konferensi pers di Kantor Jasa Marga Unit Tol Jakarta-Cikampek.

Waktu yang dimaksud Budi yakni sebagaimana pemberlakuan di GT Bekasi Barat dan Bekasi Timur yakni mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

“Kami ingin bangun kendaraan masyarakat. Jadi mereka tinggalkan kendaraan pribadi dan alih transportasi massal. Kami supply bus premium di 2 lokasi (Tol Barat dan Tol Timur). Tambun sudah ada dan akan ditambah,” jelasnya.

Dengan sistem seperti itu, Kemenhub ingin pengguna mobil dapat alih kendaraan dengan bus yang disediakan untuk menuju ke Jakarta, sehingga menurunkan angka kepadatan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta.(see/pojokbekasi)


Dengan sistem seperti itu, Kemenhub ingin pengguna mobil dapat alih kendaraan dengan bus yang disediakan untuk menuju ke Jakarta.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News