Nggak Usah Kepung-kepungan, Tinggal Pertanggungjawabkan Saja!

Nggak Usah Kepung-kepungan, Tinggal Pertanggungjawabkan Saja!
Habib Rizieq. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan berkomentar terkait aksi penutupan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng yang diwacanakan pendukung Habib Rizieq Shihab.

Dia menegaskan, polisi tidak akan gentar menghadapi wacana tersebut.

"Kami tidak takut diancam, orang kami aparat penegak hukum kok. Ngapain mesti takut diancam," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (2/6).

Iriawan mengaku, pihaknya akan mengantisipasi wacana tersebut. Namun, dia menanyakan kepada pendukung Rizieq atas upaya penutupan bandara paling padat di Indonesia itu.

"Mau ngepung bandara mau ngapain? Malu dilihat dunia internasional bandara kita dikepung orang?," tanya Iriawan.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini justru menyarankan Rizieq dan pendukungnya agar mempercayakan hukum di atas segalanya. Menurutnya, jalur persidangan merupakan wadah paling tepat untuk membuktikan seseorang itu benar atau tidak.

"Tinggal pertanggungjawaban saja, selesai sudah. Enggak usah kepung-kepungan. Suka tidak suka, mau tidak mau yang bersangkutan harus mempertanggungjawabkan. Nanti akan diuji persidangan," tandas dia. (Mg4/jpnn)


Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan berkomentar terkait aksi penutupan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng yang diwacanakan pendukung Habib Rizieq


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News