Nurdin Halid Klaim Raup Dukungan Tanpa Rekayasa

Nurdin Halid Klaim Raup Dukungan Tanpa Rekayasa
Nurdin Halid. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid menegaskan, aspirasi kader yang memintanya bertarung di Pilgub Sulsel 2018, bukan rekayasa.

Dari 12 DPD II daerah yang telah menggelar musyawarah daerah, semua meminta dan merekomendasikannya maju.

"Ini mengalir spontanitas, maka secara organisasi harus saya sikapi," jelas NH, seperti diberitakan FAJAR (Jawa Pos Group).

Meskipun mendapat dukungan mayoritas, NH tidak serta merta mendaklarasikan diri sebagai figur yang satu-satunya bakal diusung.

Dia akan tetap kembali ke mekanisme partai. Makanya, akan dibentuk panitia penjaringan.

Model penjaringannya, dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup. Terbuka, karena penjaringannya dilakukan melalui sosialisasi kepada masyarakat. Tertutup, karena dilakukan oleh internal Golkar Sulsel.

Dengan demikian, peluang kader Golkar lain seperti Ichsan Yasin Limpo (IYL), Agus Arifin Nu'mang (AAN), dan Achmad Tanribali Lamo, juga tetap terbuka.

Sebelumnya, Agus Arifin Nu'mang menyampaikan sinyal bahwa suara Golkar akan pecah dengan diusungnya NH sebagai bakal calon tunggal gubernur. (taq/zuk)


Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid menegaskan, aspirasi kader yang memintanya bertarung di Pilgub Sulsel 2018, bukan rekayasa.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News