Rabu, 20 September 2017 – 14:28 WIB

Catat, Tiga Eks Pimpinan KPK Pilih Dukung Anies-Sandi

Minggu, 29 Januari 2017 – 22:33 WIB
Catat, Tiga Eks Pimpinan KPK Pilih Dukung Anies-Sandi - JPNN.COM

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memiliki rasa percaya diri tinggi untuk memenangkan duet hasil koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dalam pilkada DKI Jakarta.

Apalagi, tiga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini ikut menjadi pendukung Anies-Sandi. Hal itu menjadi bukti komitmen pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI bernomor urut tiga itu terhadap pemberantasan korupsi.

Karena itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid pun merasa yakin soal itu. Sebab, Anies-Sandi tidak punya persoalan hukum.

Hal itu jauh berbeda dibanding dua pesaingnya. Misalnya, Calon Gubernur DKI Basuki T Purnama sudah pernah diperiksa KPK.

Sedangkan Calon Wakil Gubernur DKI Sylviana Murni juga terseret dua kasus korupsi yang kini ditangani Bareskrim Polri. Yakni dugaan dana hibah untuk Kwartir Pramuka DKI dan proyek Masjid Al Fauz di kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Kalau inginkan calon gubernur DKI Jakarta yang bersih dari korupsi, pilih yang tidak dipanggil KPK," ujar Hidayat saat berorasi pada kampanye pemenangan Anies-Sandi di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (29/1).

Hidayat pun membeber nama mantan pimpinan KPK yang kini menjadi pendukung Anies-Sandi. "Bambang Widjohjanto, Adnan Pandu Praja, Candra Hamzah," sebutnya.

Politikus PKS yang juga wakil ketua MPR itu menegaskan, dukungan dari tiga eks pimpinan KPK itu merupakan bentuk pengakuan bahwa Anies-Sandi memang bersih dari korupsi. ”Itu tandanya Pak Anies betul-betul tokoh pemimpin yang anti korupsi dan bersih dari korupsi," pungkasnya.(dna/JPG)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini