Penjual Mobil Bekas: Dua Jenis Mobil ini Kurang Laku

Penjual Mobil Bekas: Dua Jenis Mobil ini Kurang Laku
Daihatsu Terios. Foto: Ayatullah/Radar Lampung/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lahirnya Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru membuat sebagian pedagang mobil bekas mengalami penurunan drastis. Sebagian konsumen pilih mobil baru dibandingkan mobil bekas.

Head of Classified Mobil123 Bayu Agung yang sudah melakukan studi kepada berbagai dealer mobil bekas mengatakan, kedua mobil ini mulai redup penjualan mobil bekas. Bahkan penjualanya di bawah lima persen.

"Banyak sebagian dealer tidak terlalu mau dengan kedua mobil itu (Terios-Rush). Kalau pun pembeli mau beli, mereka maunya Rush sama Terios yang baru," imbuh Bayu beberapa waktu lalu di Jakarta, Minggu (30/9).

Bayu menambahkan, sebagian orang kini cenderung membeli mobil SUV di kelas menengah macam Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner. Sebab, lanjut Bayu, kedua mobil itu masih menjadi primadona.

Hal tersebut juga dirasahkan langsung Senior Manajer Mobil Bekas WTC Mangga Dua di Jakarta, Herjanto. Menurutnya, pasar kedua mobil itu sekarang nasibnya makin tergerus.

"Paling maksimal sekarang pedagang bisa jual 20 unit sebulan. Itu juga mobil sudah lari ke pelosok pembelinya” beber Herjanto kepada JPNN.com saat dihubungi, Minggu (30/9). (Mg9/jpnn)


Sebagian orang kini cenderung membeli mobil SUV di kelas menengah macam Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News