Perebutan Tempat Ketiga Liga 2 Ibarat Perebutan Juara Liga 1

Perebutan Tempat Ketiga Liga 2 Ibarat Perebutan Juara Liga 1
Liga 2 2018. Foto: JPC/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Gengsi laga puncak Liga 2 2018 akan mempertandingan dua partai yang sama-sama menarik. Pertama, laga perebutan tempat ketiga dan kedua adalah partai final.

Laga ini diprediksi tak akan berbeda tensinya, bahkan di perebutan tempat ketiga, diyakini lebih panas dan seru.

Mengapa laga perebutan tempat ketiga lebih seru? ini merujuk pada aturan bahwa tim yang menjadi peringkat ketiga Liga 2 2018, akan secara otomatis promosi ke Liga 1 2019 mendatang. Dua tim yang akan berebut satu tiket menuju kasta tertinggi itu adalah Persita Tangerang melawan Kalteng Putra.

Pelatih Persita, Wiganda Saputra, mengatakan kalau pihaknya belum tahu bagaimana kekuatan dan cara bermain Kalteng Putra secara detil. Oleh karena itu tim analisis telah mengumpulkan rekaman pertandingan dari Kalteng Putra.

"Sejauh ini kami belum pernah bertemu Kalteng Putra. Baru nanti di perebutan peringkat ketiga. Jadi kami buta kekuatan lawan, hanya tahu lewat YouTube," kata Wiganda Saputra.

Dia meyakinkan, tim-tim promosi ini akan menunjukkan semangat bertanding tinggi. Laga tak akan kalah seru dengan apa yang ditampilkan oleh tim-tim liga 1 2018 di pekan ke-33 kemarin.

"Saaya pikir, pertandingan ini kualitasnya akan mempertemukan tim-tim yang memiliki mental menuju Liga 1, memiliki kualitas menuju Liga 1. Jadi akan sangat menarik dan ketat," tegasnya. (dkk/jpnn)


Gengsi laga puncak Liga 2 2018 akan mempertandingan dua partai yang sama-sama menarik. Pertama, laga perebutan tempat ketiga dan kedua adalah partai final.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News