PKS dan PPP Sudah Ancang-ancang

PKS dan PPP Sudah Ancang-ancang
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pilkada untuk memilih gubernur-wakil gubernur NTT akan digelar pada 2018 mendatang. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai mempersiapkan diri.

Bermodalkan 94 ribu suara saat Pemilu 2014, PKS punya modal untuk memenangkan calon yang didukungnya nanti.

Ketua DPW PKS NTT, Suharjito kepada Timor Express (Jawa Pos Group) di Kupang mengatakan, saat ini PKS memang belum menentukan arah koalisi. Namun, komunikasi dengan parpol lain mulai intensif dilakukan.

“Dengan modal dua kursi DPRD Provinsi NTT dan 94 ribu lebih suara, PKS NTT berpotensi memberi kemenangan bagi paket manapun yang diusung dalam Pilgub 2018 nanti,” kata Suharjito.

Apalagi, sambung dia, jika berkaca pada Pilgub 2013 lalu selisih suara antarcalon hanya berkisar 50 ribuan suara. Oleh karena itu, PKS bisa menyumbang kemenangan untuk calon yang akan didukung nanti.

Lebih lanjut, Suharjito mengatakan soal dukungan resmi, PKS berharap semua kandidat mengajukan surat lamaran resmi ke PKS NTT dengan tembusan kepada Presiden PKS di Jakarta. “Dan nantinya keputusan akhir ada di DPP,” katanya.

Ia juga mengatakan semua kandidat yang mengajukan lamaran memiliki hak dan peluang yang sama.

Ia menambahkan, PKS tetap solid, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, sehingga menjadi modal politik untuk memenangkan calon yang diusung PKS nanti.

Pilkada untuk memilih gubernur-wakil gubernur NTT akan digelar pada 2018 mendatang. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai mempersiapkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News