PNS DKI Bolos, Djarot Ancam Tak Kasih Gaji ke 13

PNS DKI Bolos, Djarot Ancam Tak Kasih Gaji ke 13
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di sela bersilaturahmi dengan para PNS di Gedung Balai Kota, Jakarta, Senin (3/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengancam Pegawai Negeri Sipil (PNS) ‎DKI yang bolos usai libur Lebaran tidak akan mendapatkan gaji ke-13.

Rencananya, gaji ke-13 dibayarkan hari ini.

"Gaji ke-13 rencana kami bayar hari ini, enggak kami bayar, biar saja," kata ‎Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/7).

Namun, mantan Wali Kota Blitar itu menyatakan, PNS yang bolos usai libur Lebaran bakal mendapat sanksi berupa pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD) satu bulan.

"‎Kalau ada atasan yang mencoba menutup-nutupi anak buahnya yang tidak masuk kerja, maka atasannya juga kena," tutur Djarot.

Dia menjelaskan, sanksi diberikan kepada PNS yang bolos karena mereka telah mendapatkan waktu libur panjang saat Lebaran.

"Tadi sudah saya sampaikan bahwa mereka sudah libur sepuluh hari. Kalau hari ini tidak masuk dengan alasan tidak jelas, otomatis TKD-nya tidak dibayar," tegas Djarot. (gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengancam Pegawai Negeri Sipil (PNS) ‎DKI yang bolos usai libur Lebaran tidak akan mendapatkan gaji


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News