Program Kampanye Ramadan Sukses Genjot Transaksi Lazada

Program Kampanye Ramadan Sukses Genjot Transaksi Lazada
Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm. Foto: Lazada

jpnn.com, JAKARTA - Penyedia layanan belanja via internet (online shopping) Lazada Indonesia menunjukkan pertumbuhan signifikan. Ramadan menjadi momen penting bagi situs e-commerce itu untuk menggenjot transaksi.

Selama Ramadan 2017 lalu, situs belanja yang mengaku sebagai yang terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara itu mencatat jumlah transaksi hingga 2,5 kali lipat dibanding periode sama tahun lalu. Lazaa pada 19 Mei hingga 25 Juni lalu memang menggenjot kampanye dengan mamanfaatkan momen Ramadan.

Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen atas antusiasme yang luar biasa. Sebab, antusiasme konsumen yang tinggi telah menempatkan Lazada sebagai destinasi belanja online utama di Indonesia untuk kebutuhan bulan puasa dan Lebaran.

“Kami juga ingin memberikan apresiasi atas partisipasi para seller dan partner selama kampanye Ramadan tahun ini, sehingga menjadikan kampanye Ramadan tahun ini salah satu kampanye Lazada dengan jumlah transaksi tertinggi dibandingkan kampanye Ramadan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya melalui siaran pers ke media, Rabu (12/7).

Merujuk data Lazada Indonesia, terdapat pertumbuhan order yang diimbangi peningkatan distribusi orderan yang meliputi seluruh wilayah Indonesia. Namun, sebagian besar transaksi memang masih bersumber di wilayah Jawa dan Sumatera.

Kunjungan ke website maupun aplikasi Lazada selama periode kampanye juga mengalami peningkatan dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Tren itu terlihat pada minggu pertama dan kedua Ramadhan mengalami peningkatan tertinggi.

Florian menyebut peningkatan itu sebagai imbas berbagai penawaran dari Lazada. “Kami percaya berbagai penawaran, diskon, promosi, hadiah, hingga layanan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia turut mendorong peningkatan pertumbuhan ini,” tuturnya.

Sedangkan dalam hal barang favorit konsumen selama program Ramadan, yang masuk kategori lima besar adalah fashion, disusul kesehatan dan kecantikan, aksesoris elektronik, jam tangan dan kacamata, serta perhiasan. Florian menyebut hal itu menunjukkan tingkat adopsi dan pemahaman akan kenyamanan dan keamanan berbelanja online di situs Lazada Indonesia makin tinggi.

Karena itu, Lazada Indonesia secara resmi menutup rangkaian kampanye Ramadan dengan mengumumkan pemenang hadiah perjalanan umrah. Penerimanya adalah Totok Ariyanto dari Bekasi dan Budi Setiawan dari Tanggerang.

Penyedia layanan belanja via internet (online shopping) Lazada Indonesia menunjukkan pertumbuhan signifikan. Ramadan menjadi momen penting bagi situs

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News