Sejak Maret, 47 TKI Kabur dari Malaysia

Sejak Maret, 47 TKI Kabur dari Malaysia
Sejak Maret, 47 TKI Kabur dari Malaysia
NUNUKAN - Kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang melarikan diri dari Malaysia seperti tiada habisnya. Minggu (4/7) kemarin, anggota Pos Long Nawang Satgas Pamtas Yonif 611/Awl kembali menyelamatkan tujuh orang TKI yang melarikan diri dari Malaysia. Sebelumnya, TKI yang kabur dari Malaysia tercatat pada 23 Maret 2010 sebanyak 28 orang dan 10 Mei ada 12 TKI.

 

Para TKI asal Sukabumi tersebut melarikan diri dari tempatnya bekerja di perusahaan kayu lapis di daerah Bintulu Entikong Negara Bagian Serawak, Malaysia. Mereka sempat berjalan kaki 15 hari di hutan wilayah perbatasan, sebelum bertemu dengan anggota Pos Long Nawang Satgas Pamtas Yonif 611/Awl.   

Dari keterangan yang diberikan, alasan mereka melarikan diri karena sudah tidak mendapat gaji selama satu bulan bekerja, waktu pembayaran gaji yang diundur serta tidak adanya asuransi kesehatan bagi para pekerja asal Indonesia. Selain itu, paspor milik para TKI ditahan oleh pihak perusahaan. 

Saat ini, ketujuh TKI tersebut diserahkan kepada pihak Polsek Long Nawang dan nantinya akan dikembalikan ke daerah asal.

NUNUKAN - Kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang melarikan diri dari Malaysia seperti tiada habisnya. Minggu (4/7) kemarin, anggota Pos Long Nawang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News