Seri ARRC Suzuka: Pembalap Indonesia Fokus ke Pengereman

Seri ARRC Suzuka: Pembalap Indonesia Fokus ke Pengereman
Aksi para pembalap Honda Indonesia di laga ARRC 2018. (Foto: ahm/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Skuad pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) secara optimal akan terus berusaha mempertahankan target podium di Asia Road Racing Championship (ARRC) yang akan memasuki seri ketiga di Suzuka Circuit, Suzuka, Jepang (1-3/6).

Setelah berhasil mendominasi podium pada dua balapan seri kedua ARRC di Australia, tiga pembalap Indonesia yang turun di kelas AP250 yakni Rheza Danica, Mario S.A dan Awhin Sanjaya kembali bertarung untuk mempertahankan penampilan apiknya di kelas bergengsi tersebut.

Rheza Danica saat ini menempati peringkat puncak klasemen sementara dengan total perolehan 73 poin. Mario S.A sendiri membuntuti di belakang Rheza dengan total66 poin. Sementara pebalap asal Sulawesi Selatan, Awhin Sanjaya berada di posisi 8 dengan total raihan 31 poin.

“Menghadapi ARRC putaran Suzuka, saya fokus untuk pelajari sejumlah sektor yang saya anggap masih perlu disempurnakan, terutama dalam menentukan titik pengereman yang menentukan saya bisa keluar lebih cepat di beberapa tikungan sirkuit Suzuka ini. Semoga semua berjalan sesuai rencana sehingga double winner di Australia bisa saya ulangi lagi,” ujar Rheza.

Sementara itu bagi Mario, balapan di Suzuka menjadi pengalaman pertamanya berbeda dari dua pembalap lain Rheza dan Awhin. Tentu yang dibutuhkan Mario adalah adaptasi dan pengenalan sirkuit.

Di kelas Supersport 600cc, Andi Gilang yang saat ini menduduki posisi 6 dengan raihan 28 poin dari 3 kali finis, siap menunjukkan kemampuan yang lebih baik dari pengalaman balapnya dua tahun lalu di sirkuit yang sama. Sedangkan pembalap AHRT lainnya yaitu Irfan Ardiansyah tidak dapat bertarung di balapan ARRC seri ketiga ini karena masih dalam tahap penyembuhan.

“Dengan dukungan yang kuat dari para pencinta balap Tanah Air dan semangat juang yang tinggi dari setiap pebalap muda AHRT, kami optimis mereka dapat kembali meraih podium di negeri Matahari Terbit untuk mewujudkan Indonesia Juara,” tutup General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, A. Indraputra. (mg8/jpnn)


Skuad pembalap Honda Indonesia secara optimal akan terus berusaha mempertahankan target podium pada seri ketiga ARRC 2018 akhir pekan ini.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News