Tanjung Lesung Triathlon Tawarkan Pemandangan Eksotis

Tanjung Lesung Triathlon Tawarkan Pemandangan Eksotis
Managing Director PT. BWJ Rully F. Lasahido (tengah) mempaparkan persiapan gelaran Rhino X-Tri bersama Event Director Tense Manalu (kiri). Foto: Vox Populi for JPNN

jpnn.com, BANTEN - Tanjung Lesung Festival yang akan dihelat pada 22-24 September ditandai dengan digelarnya familiarization trip (fam trip), Rabu (16/8).

Fam trip itu digelar untuk memperkenalkan trek yang akan digunakan dalam festival.

Trek-trek itu untuk Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri), Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XC) dan Sunset Trail Run.

Event Director Tense Manalu mengatakan, lintasan medan offroad dan perairan laut yang melewati keindahan dan tantangan alam dirancang khusus untuk menjadi medan kompetisi tiga olahraga yaitu renang, balap sepeda, dan lari.

Untuk ajang MTB XC Marathon berjarak 16 kilometer dalam satu putaran. Sementara, untuk Sunset Trail Run memiliki jarak sejauh 17 kilometer.

“Untuk Rhino Cross Triathlon terdiri dari panjang lintasan renang 500 meter dan seribu meter, rute sepeda sepuluh kilometer untuk satu putaran, dan rute lari lima kilometer untuk satu putaran. Seluruh lintasan berada di kawasan Tanjung Lesung, meliputi area Beach Club, Mercu Suar, Sailing Club, Blue Fish, Bukit Mundi, Jalan Arteri, Desa Kalicaa, Pantai Bodur, dan Golf Land,” kata Tense, Kamis (17/8).

Tense menambahkan, medan yang dilalui dalam ketiga mata lomba tersebut meliputi tanah, pasir pantai, perbatuan karang, persawahan, perkebunan, hutan pantai dan perbukitan. 

Terdapat single track sekitar 70 persen.  Peserta akan menyusuri pesisir dan hutan pantai kurang lebih 60 persen dari total jarak.

Tanjung Lesung Festival yang akan dihelat pada 22-24 September ditandai dengan digelarnya familiarization trip (fam trip), Rabu (16/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News