Unik, Dua Nomor Tersaji di GPN Etape Tanah Pilih Pusako Batuah

Unik, Dua Nomor Tersaji di GPN Etape Tanah Pilih Pusako Batuah
Deputi II Kemenpora Jonni Mardizal menerima tanah air dari peJabat kota Jambi. Foto istimewa

jpnn.com, JAMBI - Gowes Pesona Nusantara (GPN) etape Tanah Pilih Pusako Batuah berlangsung di Kota Jambi, Minggu (16/7). Etape ini tergolong unik, karena ada dua nomor sekaligus dalam sekali sesi start.

Nomor pertama adalah gowes santai yang menempuh jarak 10 km. Dalam gowes tesebut total ada 6.000 peserta ambil bagian program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) `Ayo Olahraga'.

"Kami kira sudah maksimal 5.100 peserta, ternyata pagi hari nambah," kata Moncar Widayanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kota Jambi, jelang start.

Selain gowes santai, nomor lainnya yang diturunkan demi memeriahkan GPN etape Tanah Pilih Pusako Batuah itu juga menyajikan kelas balap. Dimana kelas tersebut akan ditempuh dengan jarak 40 kilometer.

Kedua nomor tersebut melakukan start di Tugu Sultan Thaha Kantor Gubernur Jambi.

Begitupun dengan finish. Kedua nomor akan berkumpul dalam satu titik di Tugu Angso Duo Kota Baru atau yang lebih dikenal dengan Taman Jomblo.

Setelah itu puncak dari acara, panitia setempat pun memberikan sejumlah aksi hiburan, khususnya hadiah menarik bernilai puluhan juta. (dkk/jpnn)


Gowes Pesona Nusantara (GPN) etape Tanah Pilih Pusako Batuah berlangsung di Kota Jambi, Minggu (16/7). Etape ini tergolong unik, karena ada dua nomor


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News