Hubungan Mahfud-Refly Memanas

Hakim MK Siap Mundur

Hubungan Mahfud-Refly Memanas
Hubungan Mahfud-Refly Memanas
JAKARTA - Setelah Tim Investigasi merampungkan hasil penyelidikannya, hubungan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud M.D. dan advokat Refly Harun mulai memanas. Mahfud kemarin menuduh Refly telah berbohong dengan mengatakan bahwa Tim dan MK sepakat untuk tidak menyebut nama-nama para pihak yang diduga terlibat.

"Tidak ada kesepakatan antara saya dan Refly untuk tidak mengungkapkan nama-nama hasil investigasi. Saya membantah keras dan siap dikonfrontir dengan Refly dan Tim Investigasi," tegas Mahfud di Jakarta, Minggu (12/12).

 

Seperti diwartakan, Refly berkali-kali mengatakan bahwa Tim dan MK telah sepakat untuk tidak mengungkapkan nama-nama pihak yang diduga terlibat (Jawa Pos 10/12). Itu, menurut Refly, sebagai bagian dari prinsip praduga tak bersalah. Karena itu, mantan staf ahli MK itu menuduh Mahfud telah melanggar kesepakatan yang mereka buat.

 

Mahfud menegaskan bahwa kesepakatan itu tidak pernah ada. Begitu pula Refly yang menyebut adanya gentlement agreement di antara keduanya. Menurut Mahfud, justru Tim dibentuk untuk membuka isu suap tersebut ke publik tanpa ditutup-tutupi.

 

JAKARTA - Setelah Tim Investigasi merampungkan hasil penyelidikannya, hubungan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud M.D. dan advokat Refly Harun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News