Pimpin FPDIP, Peran Puan Semakin Kuat

Pimpin FPDIP, Peran Puan Semakin Kuat
Pimpin FPDIP, Peran Puan Semakin Kuat
JAKARTA - Puan Maharani semakin diberi panggung besar. Putri pasangan Megawati-Taufik Kiemas itu sebentar lagi akan menjabat ketua Fraksi PDIP di DPR. Kursi itu akan sangat strategis untuk mengedalikan suara 94 politisi partai tersebut di Senayan.

Jabatan ketua fraksi saat ini dirangkap Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo. "SK resminya dalam proses finalisasi. Dalam pengertian ini nanti akan disahkan dulu dalam sebuah rapat pleno DPP partai," kata Wasekjen Bidang Program DPP PDIP Achmad Basarah di Jakarta, Jumat (4/2).

Menurut dia, sudah ada pembicaraan informal antara Tjahjo Kumolo dengan Puan Maharani. Pada prinsipnya, ungkap Basarah, Tjahjo Kumolo merasa intensitas kesibukannya sebagai Sekjen sudah sangat tinggi. Sehingga, Tjahjo merasa perlu membagi tanggungjawab dengan melepas kepemimpinan fraksi kepada kader terbaik PDIP. "Nah, menurut Mas Tjahjo, kader yang mumpuni memimpin fraksi itu Mbak Puan," ujar Basarah.

Seluruh fungsionaris DPP dan fraksi di DPR, sebut Basarah, menyambut positif gagasan menjadikan Puan Maharani sebagai ketua fraksi. Dia menambahkan, sejak dilantik menjadi Sekjen dalam Kongres DPP PDIP di Bali, April lalu, Tjahjo sudah merencanakan akan melepas posisi ketua fraksi. "Kebetulan sekarang momentumnya," kata anggota Komisi III DPR, itu.

 

JAKARTA - Puan Maharani semakin diberi panggung besar. Putri pasangan Megawati-Taufik Kiemas itu sebentar lagi akan menjabat ketua Fraksi PDIP di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News