Yenny Yakin PKB Indonesia Lolos Verifikasi

Yenny Yakin PKB Indonesia Lolos Verifikasi
Yenny Yakin PKB Indonesia Lolos Verifikasi
JAKARTA - Pimpinan Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia (PKBI), Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid yakin partai yang dia dirikan akan lolos verifikasi dan parliament threshold (PT). "Saya bersama pendiri Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia yakin partai ini bakal lolos verifikasi dan PT," kata Yenny Wahid, di Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (2/5).

Keyakinan tersebut, kata putri Gus Dur itu, didasarkan atas komitmen yang diberikan oleh kader-kader NU yang tersebar di seluruh pelosok tanah air. "Dengan keyakinan itu pula maka Jumat (29/4) lalu, Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia secara resmi telah didaftarkan pada Kementerian Hukum dan Ham,' ungkapnya.

Yenny menambahkan, dia bersama sejumlah pendiri PKBI juga akan melangsungkan deklarasi partainya pada Jumat (20/5) mendatang. "Deklarasi akan dilangsungkan di jalan Warung Silah nomor 10, Ciganjur, Jakarta Selatan, dihadiri warga NU dan simpatisan Gus Dur, serta tokoh-tokoh agama, politisi, ekonom, budayawan dan sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara.

Menurut Yenny, keberadaan PKBI di panggung politik nasional sekaligus jawaban atas kecemasan jutaan kader NU terhadap posisi PKB Muhaimin yang semakin kehilangan elektabilitas. “Jika pada pemilu 1999 dan 2004 saat PKB dipimpinan Gus Dur memperoleh suara 12 persen lebih. Ketika dipimpin oleh Muhaimin pada 2009 hanya mendapat 2,6 persen, berarti ada 9 persen suara yang hilang dan inilah yang akan kami usahakan kembali ke PKB Indonesia,” imbuh Yenny.

JAKARTA - Pimpinan Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia (PKBI), Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid yakin partai yang dia dirikan akan lolos verifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News