Terapkan E-Voter dalam KLB PSSI

Penginterupsi Harus Isi Formulir Dulu

Terapkan E-Voter dalam KLB PSSI
Agum Gumelar. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Kesempatan terakhir bagi PSSI untuk membentuk kepengurusan baru dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Solo, 9 Juli mendatang tidak akan disia-siakan oleh Komite Normalisasi (KN). Komite bentukan FIFA itu siap menggelar dan menyukseskan perhelatan KLB PSSI.

Nah, demi kesuksesan dan kelancaran dalam KLB PSSI mendatang, KN berencana bakal menerapkan sistem pelaksanaan kongres yang berbeda dari agenda PSSI sebelumnya. Salah satunya adalah dengan mengadopsi sistem pemilihan presiden FIFA.

Sistem pemilihan yang dimaksud KN adalah menerapkan pemilihan ketua umum (Ketum), wakil ketua umum (Waketum), dan anggota executive committee (Exco) dengan e-voter (electronic voter). Calon Ketum PSSI ada 18 orang, calon Waketum PSSI ada 16 orang, sedangkan calon anggota Exco PSSI ada 51 orang.

"Ada baiknya jika kita (KN) menerapkan sistem pemilihan dengan e-voter. Selain hasilnya akurat, pemilik hak suara sama-sama tidak akan tahu siapa calon yang dipilih pemegang hak suara lainnya," kata Ketua KN PSSI Agum Gumelar di Solo.

JAKARTA - Kesempatan terakhir bagi PSSI untuk membentuk kepengurusan baru dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Solo, 9 Juli mendatang tidak akan disia-siakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News