24 Pemain Lolos Seleksi Timnas U-23

Joey Suk Batal Ikut Naturalisasi

24 Pemain Lolos Seleksi Timnas U-23
Sesi seleksi timnas U-23. Foto: Dok. JPNN.
KOTA BATU - Setelah menggelar seleksi sejak 25 Juli lalu, pelatih Rahmad Darmawan akhirnya memilih 24 pemain yang berhak mengikuti persiapan Timnas U-23. Namun, nama-nama pemain yang lolos seleksi tersebut belum tentu memperkuat Timnas U-23 di SEA Games 2011. Pasalnya, tim pelatih masih membuka peluang masuknya pemain lain, plus memberlakukan promosi dan degradasi (promdeg) selama pemusatan latihan (training center).

Seleksi yang berlangsung di Kota Batu itu awalnya diikuti 42 pemain. Mereka disaring hingga menjadi 24 pemain saja. Di antara 24 penggawa itu, mayoritas didominasi pemain dari Indonesia Super League (ISL) maupun divisi utama. Adapun Liga Primer Indonesia (LPI) menyumbang dua nama, yakni Kim Jeffrey Kurniawan (Persema) dan Juned Hardianto (Ksatria XI Solo FC).

Namun, 24 nama itu belum termasuk enam pemain Timnas U-23 yang juga memperkuat timnas senior. Mereka adalah Kurnia Meiga Hermansyah (Arema), Egi Melgiansyah (Pelita Jaya), Gunawan Dwi Cahyo (Sriwijaya FC), Ferdinand Sinaga (Persiwa), Oktavianus Maniani (Sriwijaya FC), dan Irfan Bachdim (Persema). Enam pemain tersebut otomatis lolos dan tidak perlu mengikuti seleksi. "Khusus pemain di timnas senior, mereka akan bergabung usai agenda Pra-Piala Dunia 2014 berakhir September nanti," jelas Rahmad.

Pelatih yang disapa RD itu mengungkapkan bahwa tim pelatih juga masih memberikan kesempatan kepada empat pemain untuk mengikuti seleksi susulan. Mereka adalah Patrick Wanggai (Persidafon), Andik Vermansyah (Persebaya 1927), Marcelino Mandagi (Bontang FC), dan Fery Bayu Thomas (Persela U-21). Keempat pemain tersebut tidak bisa mengikuti agenda seleksi karena sakit dan cedera.

KOTA BATU - Setelah menggelar seleksi sejak 25 Juli lalu, pelatih Rahmad Darmawan akhirnya memilih 24 pemain yang berhak mengikuti persiapan Timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News