Polri Bantah Anggota Ikut Bantai Warga Mesuji

Polri Bantah Anggota Ikut Bantai Warga Mesuji
Polri Bantah Anggota Ikut Bantai Warga Mesuji
JAKARTA - Mabes Polri memberikan bantahan terkait video brutal berisi rekaman pembantaian warga, yang diajukan sekelompok petani asal  Mesuji, Lampung, di Komisi III DPR RI, Rabu (14/12) lalu.

Kabid Penum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar menjelaskan dalam video tersebut memang terlihat adanya aparat kepolisian bersama korban. Namun, gambar itu diambil setelah peristiwa pembunuhan sadis tersebut dan polisi datang untuk mengamankan dan mencegah bentrok susulan antara warga dan petugas keamanan perusahaan sawit.

"Tidak benar gambar-gambar  aksi kekerasan itu dilakukan petugas. Itu dampak potensi konflik horizontal. Bahkan kalau nggak ada petugas

korban akan lebih banyak," ujarnya di Mabes Polri Jakarta, Kamis (15/12).

Ditambahkan, video kekerasan tersebut bukan terjadi di Mesuji Lampung, namun gambar tersebut merupakan aksi yang terjadi di Sungai Sodong, Kecamatan Misuji, Sumatera Selatan, 21 April 2011 lalu. Hal itu sebagai buntut dari konflik horizontal sengketa lahan antara warga dengan PT SWA.

JAKARTA - Mabes Polri memberikan bantahan terkait video brutal berisi rekaman pembantaian warga, yang diajukan sekelompok petani asal  Mesuji,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News