600.000 Usulan Kenaikan Pangkat Guru Tertahan

Jadi Pemicu Makelar Angka Kredit Fiktif

600.000 Usulan Kenaikan Pangkat Guru Tertahan
600.000 Usulan Kenaikan Pangkat Guru Tertahan
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGR) semakin geram dengan kinerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sebelumnya, mereka memprotes penerapan uji kompetensi untuk program sertifikasi guru. Kini, mereka mempersoalkan 600.000 usulan kenaikan pangkat guru yang tertahan di Kemendikbud.

 

Ketua Umum PB PGRI Sulistyo, Minggu (15/1) menuturkan, 600.000 usulan kenaikan pangkat guru yang tertahan ini untuk golongan IV-A ke atas. Sulistyo menuturkan, dengan tertahannya usulan kenaikan pangkati ini pihaknya menghimbau seluruh guru yang sudah terlanjur mengirimkan usulan kenaikan pangkat untuk bersabar.

Dia memperkirakan, usulan kenaikan yang tertahan ini mulai masuk sejak decade 80-an. "Sabar bukan berarti kalah. Tetapi mengalah untuk menang," ucapnya.

Meski sampai sekarang belum ada keterangan resmi kapan usulan ini akan diproses, Sulityo meminta para guru untuk tidak mudah dihasut. Apalagi sampai menggelar protes yang berlebihan. Pada intinya, Sulistyo mensinyalir jika sistem pembinaan guru saat ini kurang bersahabat dengan guru.

JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGR) semakin geram dengan kinerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News