PDIP Tolak Pembatasan BBM Bersubsidi

PDIP Tolak Pembatasan BBM Bersubsidi
PDIP Tolak Pembatasan BBM Bersubsidi
JAKARTA--Fraksi PDI Perjuangan menolak pemberlakuan pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah yang akan dimulai 1 April 2012. Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani, mengatakan terkait rencana kebijakan pembatasan BBM itu, pihaknya sudah membuat analisa dan survey yang dikerjakan oleh akademisi dari Universitas Gajahmada (UGM) untuk mengkaji apa dampak positif dan negatifnya bagi rakyat.

"Tentu kami akan menolak, apalagi jika pemerintah memaksakan diterapkan pada 1 April 2012," katanya, Selasa (24/1) kepada pers didampingi Tjahjo Kumolo. "Kami merasa bahwa infrastruktur pembatasan BBM itu belum terealisasi. Gas belum ada. Alat belum ada, bahkan penamungan belum ada," tambahnya.

Ia pun menegaskan mau dikemanakan dan apakah akan dipaksakan rakyat pakai BBM yang kemudian harus diimpor. Apalagi, pemerintah belum bisa memberikan penjelasan dalam hal ini kepada Komisi VII DPR.

"Kalau pembatasan BBM itu diberlakukan 1 April 2012, kita akan tolak," tegas anak Megawati Soekarnoputri, itu. (boy/jpnn)

JAKARTA--Fraksi PDI Perjuangan menolak pemberlakuan pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah yang akan dimulai 1 April 2012.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News