Jasa Marga Pantau Jalan Untuk Tol Sumatera

Jasa Marga Pantau Jalan Untuk Tol Sumatera
Jasa Marga Pantau Jalan Untuk Tol Sumatera

PADANG---PT Jasa Marga terus menunjukkan keseriusannya untuk mewujudkan pembangunan jalan tol di Sumbar. Setelah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemprov Sumbar beberapa waktu lalu, perusahaan BUMN ini akan mengunjungi Sumbar 15 Maret mendatang.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi dengan seluruh SKPD terkait pembahasan Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Gubernuran. Tujuan kedatangan PT Jasa Marga, ingin melihat langsung kondisi lahan yang akan dijadikan lahan tol dan pembahasan lebih lanjut menyangkut tekhnis pembangunannya.

Pada rapat itu, Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Fachri Murad melaporkan kepada gubernur, dirinya telah melaksanakan rapat dengan Bupati Padangpariaman, terkait pembahasan pembebasan lahan Padang-Sicincin sepanjang 19 kilometer. Dari total panjang jalan tersebut, sepanjang 15 kilometer sudah dilakukan ganti rugi. Sementara, 4 kilometer dalam waktu dekat akan dituntaskan. Pembebasan lahan juga menyangkut rencana pelebaran jalan 35 meter yang ada sekarang di jalur tersebut, menjadi 60 meter.

"Untuk lahan masyarakat yang telah memiliki sertifikat, maka ganti rugi lahan sepanjang 19 kilometer, nilainya Rp 40 ribu/meter. Sementara untuk lahan yang tidak memiliki sertifikat, ganti ruginya Rp 30 ribu/meter," terangnya.

PADANG---PT Jasa Marga terus menunjukkan keseriusannya untuk mewujudkan pembangunan jalan tol di Sumbar. Setelah melakukan penandatanganan Memorandum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News