Siswa Tak Lulus Bisa Ikut Paket C

Siswa Tak Lulus Bisa Ikut Paket C
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA –  Pengumuman hasil ujian nasional (Unas) 2012 dijadwalkan serempak pada hari ini. Dari total 300.127 peserta untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA), tercatat sekitar 1.496 peserta tak berhasil mencapai nilai standar kelulusan. Hanya sebesar 298.631 peserta saja yang dianggap lulus.

Bagi peserta yang tidak lulus itu masih memiliki kesempatan. Dengan mengikuti ujian kesetaraan paket C yang standar kelulusannya pun sama. Tidak ada perbedaan dengan ujian nasional utama.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Dirjen PI Kemenag) Nur Syam mengakui tidak lulusnya pelajar MA dalam Unas itu dipengaruhi banyak faktor antara lain rendahnya kualitas guru dan minimnya sarana pendidikan.

”Ini jadi pembelajaran bagi Kementerian Agama (Kemenag) pada tahun berikutnya. Berusaha terus memperbaiki kualitas guru dan sarana pembelajarannya,” ujarnya saat menjelaskan hasil Unas 2012 di kantor Kemenag, Jakarta, Jumat (25/5).

JAKARTA –  Pengumuman hasil ujian nasional (Unas) 2012 dijadwalkan serempak pada hari ini. Dari total 300.127 peserta untuk jenjang Madrasah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News