Favorit Bukan Jaminan

Favorit Bukan Jaminan
Favorit Bukan Jaminan
MANCHESTER - Spanyol, Uruguay, dan Inggris Raya, merupakan tim dengan status favorit di sepak bola putra sebelum Olimpiade 2012 dihelat. Ternyata, semuanya gagal melaju ke semifinal. Parahnya, Spanyol dan Uruguay tersisih di fase grup.

   

Fakta itu menunjukkan status favorit yang ditabalkan bursa taruhan bukan jaminan sebuah tim akan dominan. Sekarang Brasil menjadi favorit utama peraih emas, tetapi mereka harus lewati dulu Korea Selatan pada semifinal dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 01.45 WIB).

   

Mampu menyisihkan tuan rumah Inggris Raya melalui adu penalti menunjukkan seberapa besar kemampuan Korea memberikan kejutan. Korea juga punya rekor fantastis yang tidak pernah kalah semua laga, baik uji coba maupun turnamen sejak 2011.

   

Total, sudah 17 pertandingan dilewati Korea tanpa kalah. Kali terakhir mereka kalah pada semifinal Asean Games 2010 dari Uni Emirat Arab (UEA) melalui perpanjangan waktu. Makanya, Brasil harus hati-hati atau mereka hanya menang di atas kertas.

   

MANCHESTER - Spanyol, Uruguay, dan Inggris Raya, merupakan tim dengan status favorit di sepak bola putra sebelum Olimpiade 2012 dihelat. Ternyata,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News