Selanjutnya, Eredivisie

Selanjutnya, Eredivisie
Selanjutnya, Eredivisie
AMSTERDAM - PSV Eindhoven bakal jadi ancaman terbesar juara bertahan Ajax Amsterdam dalam Eredivisie 2012-2013 yang kickoff Jumat nanti (10/8). Sinyal itu sudah diperlihatkan PSV saat mengalahkan Ajax dalam Johan Cruijff Schaal atau Piala Super Belanda kemarin.

 

Kendati laga dihelat di kandang Ajax, Amsterdam ArenA, PSV unggul 4-2. Tim tamu langsung unggul dua gol via Ola Toivonen pada menit ketiga dan Jeremain Lens pada menit kesebelas. Ajax baru memperkecil kedudukan semenit sebelum turun minum melalui Tony Alderweireld.

 

Toivonen mencetak gol keduanya pada menit ke-53. Ajax sempat membuka harapan ketika defender PSV asal Brasil, Marcelo, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-72 sehingga membuat skor 2-3. Tapi, gol pemain pengganti Georginio Wijnaldum di menit akhir memastikan PSV merebut titel kesembilan mereka di Piala Super Belanda.

 

Itu menjadikan PSV sebagai tim tersukses di ajang yang digelar kali pertama pada 1949. Kemenangan berarti menggagalkan ambisi Ajax menyamai koleksi gelar PSV. Kemenangan juga menjadi sukses dua sosok penting dari klub berjuluk Rood-witten tersebut, masing-masing pelatih Dick Advocaat dan kapten tim Mark van Bommel.

 

AMSTERDAM - PSV Eindhoven bakal jadi ancaman terbesar juara bertahan Ajax Amsterdam dalam Eredivisie 2012-2013 yang kickoff Jumat nanti (10/8). Sinyal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News