Rabu, 03 September 2014 | 11:39:19
Home / Jabodetabek / Bandara Soetta Mulai Dipenuhi Pemudik

Sabtu, 11 Agustus 2012 , 13:10:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA--Sembilan hari jelang Lebaran Idul Fitri, arus mudi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mulai tampak. Terminal yang melayani penerbangan domestik tampak padat. Bahkan banyak penumpang yang selonjoran di lantai menunggu pemberangkatan. Apalagi ternyata sebagiannya merupakan penumpang go show.

"Belum dapat tiket, tapi nekat saja. Apalagi cuma sendiri kok, jadi peluangnya lebih besar," kata Indra, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta yang akan mudik ke Padang, Sabtu (11/8).

Antrian panjang juga terlihat di loket-loket check in. Alhasil meski dalam tiket tertera check ini 45 menit sebelum keberangkatan, namun tiga jam sebelumnya loket-loket sudah dibuka.

"Penumpang mulai ramai hari ini. Tapi besok kemungkinan lebih ramai lagi karena anak-anak sudah liburan sekolah," tutur Delia, sales counter salah satu maskapai penerbangan.

Di sisi lain, setiap maskapai penerbangan memberikan layanan supercepat bagi penumpang. Sriwijaya Air malah terang-terangan menuliskan di depan counter kalau layanan tiket maksimal lima menit per orang. Kendati kenyataannya, ada juga penumpang yang dilayani lebih dari lima menit lantaran petugasnya belum lihai.

"Katanya lima menit, ini sudah 20 menit satu penumpang belum selesai," ketus Ana, penumpang ke Kupang yang antri di loket pelaporan tiket. (Esy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar