Rumah Bupati Bireuen Dilempar Granat

Atap Seng Bolong, Jatuh di Teras

Rumah Bupati Bireuen Dilempar Granat
Rumah Bupati Bireuen Dilempar Granat
BIREUEN- Teror Orang tak dikenal (OTK) menyatroni kediaman Bupati Bireuen H Ruslan HM Daud. Tempat tinggal orang nomor satu daerah ini dilempar GLM (granat lontar-red). Meski urung meledak, namun warga sekitar kompleks Meuligoe, Desa Cot Gapu, Kota Juang pada Rabu (19/9) dinihari pun mendadak geger.

Peristiwa tersebut segera mengundang perhatian masyarakat, termasuk aparat Polres Bireuen sekira pukul 04.00 WIB untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari lokasi ditemukan satu GLM yang tak sempat meledak, buru-buru diamankan dari halaman depan (teras) depan pintu  masuk. Akibat lemparan granat, atap seng rumah jebol dan juga kaca jendela bagian bawah pecah. Sementara proyektil dan tutup berada di sekitar ruang depan.

Kejadian ini awalnya diketahui berkat kejelian petugas jaga, di rumah pribadi H Ruslan. Pasca pergantian shif jaga malam, mereka mendengar suara mencurigakan. Lantas naik ke Hotel Meuligo, untuk melihat dari atas di sekitar kompleks dan mencari sumber suara ribut-ribut. Tapi tak ditemukan, hingga security buru-buru turun guna menyisir areal rumah sang majikan.

Mereka baru terkejut ketika melihat benda asing, menyerupai GLM sudah tergeletak di teras rumah. Kecurigaan ini semakin bertambah, usai menyaksikan kaca jendela pecah dan atap bolong. Temuan tersebut segera dilaporkan kepada Bupati dan menghubungi petugas kepolisian, agar mengamankan granat lontar.

BIREUEN- Teror Orang tak dikenal (OTK) menyatroni kediaman Bupati Bireuen H Ruslan HM Daud. Tempat tinggal orang nomor satu daerah ini dilempar GLM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News