Pabrik Yakult Mojokerto Beroperasi 2013

Pabrik Yakult Mojokerto Beroperasi 2013
Pabrik Yakult Mojokerto Beroperasi 2013
SURABAYA  - Produsen minuman kesehatan asal Jepang, Yakult, melihat potensi besar Indonesia sehingga memustuskan membangun satu lagi fasilitas pabriknya di Mojokerto, Jatim. PT Yakult Indonesia Persada, produsen minuman kesehatan Yakult memulai pembangunan pabrik ke-2 di Ngoro Industri Persada (NIP), Mojokerto seluas 5 hektare. Investasi yang dikucurkan oleh PMA Jepang membangun pabrik dengan kapasitas produksi 3,6 juta botol per hari itu mencapai JPY 4 miliar (sekitar Rp 488 miliar dengan nilai tukar 1"JPY"sama dengan Rp 122,018).

Menurut President Director PT Yakult Indonesia Persada Sanae Ueno saat ini pabrik Yakult di Sukabumi, Jabar sudah mencapai kapasitas maksimum. Sehingga perusahaan yang berdiri di Indonesia pada 1990 berinisiatif membangun satu fasilitas pabrik lagi. Dan mereka memilih kawasan industri di Mojokerto.

"Lokasi juga dipilih untuk menjangkau kawasan Indonesia Timur. Sehingga kami bisa meningkatkan penjualan di sana," papar Ueno di sela-sela peletakan batu pertama Pabrik Yakult di NIP, Mojokerto.

Yakult yang memiliki masa edar hanya 40 hari membuat pemasaran minuman susu fermentasi tersebut sebagian besar terjual di Jawa. Karena pasokan hanya berasal dari pabrik di Jabar. Sementara dengan kondisi infastruktur dan geografis Indonesia berupa kepulauan, maka waktu distribusi produk menjadikan penjualan di luar Jawa memiliki waktu lebih sedikit.

SURABAYA  - Produsen minuman kesehatan asal Jepang, Yakult, melihat potensi besar Indonesia sehingga memustuskan membangun satu lagi fasilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News