Minggu, 21 Desember 2014 | 07:25:13
Home / Berita Daerah / Sulsel / 1.256 Honorer K2 Uji Publik

Selasa, 26 Maret 2013 , 08:14:00

MAKASSAR - Tenaga honorer Kategori Dua (K2) Pemprov Sulsel yang berjumlah 1.256 orang, akan segera mengikuti uji publik.

"Uji publik bagi honorer K2 ini akan kita lakukan April dan Mei nanti," ujar Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Tautoto Tanaranggina di Kantor Gubernur Sulsel seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Selasa (26/3).

Tautoto menjelaskan, uji publik ini merupakan tahapan yang wajib dilakukan untuk melakukan koreksi terhadap keabsahan para honorer. Nama-nama para honorer ini, sambung dia, akan diumumkan BKD melalui website BKD dan media massa lainnya untuk diketahui publik.

"Jika ada honorer yang masuk dalam daftar tersebut dan dianggap tidak memenuhi syarat, maka publik bisa mengajukan keberatan, ataupun kalau ada honorer yang seharusnya masuk namun tidak dimasukkan, itu juga bisa dipertanyakan," jelasnya.

Dia menambahkan, setelah lolos uji publik, para honorer ini akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni ujian tertulis. Namun, jadwal pelaksanaan ujian tulis ini, kata Tautoto, masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB).

Sesuai janji Kemenpan & RB, kata Tautoto, pengangkatan honorer K2 menjadi PNS akan tuntas tahun ini. Sementara untuk penerimaan CPNS jalur umum, Pemprov Sulsel mengaku belum mendapatkan informasi resmi. (kas/sil)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar