Kamis, 23 Oktober 2014 | 08:39:00
Home / Nasional / Humaniora / Inilah Selebriti yang Tewas Akibat Lakalantas Motor Besar

Jumat, 26 April 2013 , 13:05:00

BERITA TERKAIT

Meninggalnya Ustaz Jeffry Al Bochori yang menambah daftar selebriti tanah air yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas menggunakan motor besar. Sebelumnya ada beberapa artis dan publik figur yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas. Inilah daftar selebriti tanah air yang meninggal akibat kecelakaan.

1. Sophan Sophian

Artis senior yang sempat menjadi politisi PDI Perjuangan ini meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di perbatasan Ngawi (Jawa Timur) dan Sragen (Jawa Tengah) 15 Mei 2008. Saat itu, suami Widyawati tersebut saat mengikuti turing motor Harley Davidson dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional.

Touring motor Harley Davidson merupakan kegemaran almarhum Sophan Sopian. Kecelakaan yang menyebabkan kematian itu sempat menuai kontroversi karena pada versi lain disebutkan, Sophan Sophian mengalami luka parah akibat digilas salah satu peserta touring. Namun, tak ada proses lebih lanjut dari kabar itu.
 

2. Adhi Firansyah

Adi Firansyah adalah pemain sinetron dan bintang iklan. Ia meninggal akibat kecelakaan saat menuju lokasi jumpa fans di Tamani Square, Sabtu, 23/12/2008.

Bintang sinetron kelahiran 26 September 1984 ini dikabarkan bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai bocah berusia 10 tahun. Saat itu, keduanya sama sama melaju dengan kecepatan tinggi, Adi tak bisa mengontrol Motor Kawasaki yang dikendarainya dan menghantam motor supra di depannya.

Bintang ganteng pemilik tinggi 182 cm yang ngetop lewat sinetron GENGSI GEDE GEDEAN ini meninggal di RSUD Bekasi, setelah beberapa kali pindah RS dengan alasan peralatan yang tak memadai.


3. Andre J Mamuaya

Andre J Mamuaya memang bukan selebriti dari dunia  entertaintmen. Namun, posisinya sebagai salah satu direktur di PT Adaro, grup usaha besar yang bergerak di bidang pertambangan batubara, menjadikannya cukup terpandang. Di usianya yang relatif muda, Andre J Mamuaya menjadi selebriti dari kalangan dunia pengusaha.

Ia meninggal dunia akibat kecelakaan saat mengendarai Ducati 500 CC dalam kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa 21 Agustus 2012 lalu. Motor balap Ducati dengan nopol B 5555 XS milik Andre menabrak Toyota Innova B 1348 PKP yang hendak belok ke kiri menuju gedung Plaza Central.

4. Ustaz Jeffry Al Bochori

Ustaz Jeffry Al Bochori mendadak terkenal dengan dakwahnya yang bisa menyentuh kalangan anak muda. Ia lahir 12 April 1973, anak ke-3 dari 5 bersaudara pasangan ayahnya bernama Alm H Ismail Modal dan umminya bernama Ustazah Dra Hj Tatu Mulyana.

Ia meninggal dunia pada 26 April 2013 dini hari akibat kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Gedong Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4). Pria yang akrab disapa Uje ini tewas setelah motor Kawasaki ER 650cc bernomor polisi B 3590 SGQ menabrak pohon.(berbagai sumber/fuz/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 07.04.2014,
        08:41
        check this out now
        HseQxS Appreciate you sharing, great article post.Thanks Again. Great. From mobile
      2. 27.04.2013,
        12:21
        SAID MUKHLIS,S.Pd.I
        SEMOGA AMAL IBADAH UJE DITERIMA DISISI ALLAH,DAN KEPADA KELUARGA YANG DITINGGAL TABAH MENGHADAPINYA,KITA SEMUA AKAN KEMBALI KEPADA-NYA