Rabu, 03 September 2014 | 06:47:16
Home / Nasional / Politik / BK DPR Cermati Inkonsistensi Priyo

Selasa, 04 Juni 2013 , 22:22:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Badan Kehormatan (BK) DPR tidak akan bertindak gegabah memanggil Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso terkait kunjungannya ke Lembaga Permasyarakat (Lapas) Sukamiskin, Bandung. Badan yang bertanggungjawab mengurus etik anggota dewan tersebut mengaku akan menunggu perkembangan kasus itu terlebih dahulu, terutama untuk mencermati mencermati konsistensi jawaban Priyo.

Ketua BK, Trimedya Panjaitan di DPR, Selasa (4/6) mengaku telah mendapat informasi tentang kunjungan Priyo ke Lapas Sukamiskin, Bandung, pekan lalu, dalam rangka untuk melakukan pengawasan. Namun, belakangan ternyata Priyo mengaku ke LP Sukamiskin dalam rangka membesuk kolega-koleganya yang menjadi warga binaan di Lapas untuk para koruptor itu.

"Kita lihat perkembangan. Kalau melihat ada pelanggaran etik patut kita tanyakan, apalagi Pak Priyo mengataakan bahwa mengunjungi teman tapi di luar jam besuk, ya kurang patut dong," kata Ketua BK, Trimedya Panjaitan di DPR, Jakarta, Selasa (4/6).

Saat ini lanjut, Trimedya, memang belum ada laporan terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan Priyo. Namun kalau dalam pemberitaan ada pelanggaran etika ,maka BK akan meminta klarifikasi salah satu Ketua DPP Partai Golkar itu.

"Kalau enggak ada laporan dari masyarakat, BK bisa bertindak berdasarkan pemberitaan," ujar politikus PDI Perjuangan tersebut. (gil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar