Dahlan Iskan Sarankan Temuan Siswa SMA Diteliti di IPB

Dahlan Iskan Sarankan Temuan Siswa SMA Diteliti di IPB
Dahlan Iskan Sarankan Temuan Siswa SMA Diteliti di IPB
WONOGIRI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Jawa Tengah. Saat melakukan kunjungan ke Wonogiri, Dahlan kagum dengan temuan murid SMA Negeri Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) yang membuat obat pengawet herbal yang terbuat dari lidah buaya.

Dahlan sangat tertarik dengan temuan dua murid kelas 12 yang bernama Faisan Majid dan Lena. Agar temuan ini lebih sempurna lagi, Dahlan memberi saran supaya temuan tersebut diteliti lagi di Institut Pertanian Bandung (IPB).

"Saya sarankan temuan ini diteliti dulu di IPB, apakah ini berbahaya atau tidak untuk pengawet buah, dan selanjutnya di patenkan ke BPOM," ucap Dahlan kepada kedua siswa kelas 12 tersebut di rumah makan Banaran resto, Jawa Tengah, Kamis (6/7) malam.

Dahlan menuturkan, apabila temuan ini sudah dapat dipatenkan selanjutnya bisa digunakan oleh negara.  Indonesia sendiri saat ini sedang membutuhkan banyak aloe vera (nama latin dari lidah buaya).

WONOGIRI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Jawa Tengah. Saat melakukan kunjungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News