Minggu, 29 Maret 2015 | 16:24:44

Minggu, 01 September 2013 , 06:16:00

DAHLAN CHICKEN- Meneg BUMN Dahlan Iskan menarikan tarian khas dan unik ‘Dahlan Chicken Style’ yang diikuti puluhan ribu massa yang membanjiri Pantai Bosur Pandan, Tapteng, Sumut, Sabtu (31/8). FOTO:MARIHOT SIMAMORA/JPNN
DAHLAN CHICKEN- Meneg BUMN Dahlan Iskan menarikan tarian khas dan unik ‘Dahlan Chicken Style’ yang diikuti puluhan ribu massa yang membanjiri Pantai Bosur Pandan, Tapteng, Sumut, Sabtu (31/8). FOTO:MARIHOT SIMAMORA/JPNN
BERITA TERKAIT

REMAJA-remaja itu tampak tak terpengaruh pada hujan yang mengguyur. Gerakan enerjik dari martumba bak penghangat dari dingin air hujan dan hembusan angin di Pantai Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng).

Tidak di situ saja, warga Tapteng yang berkumpul di bibir pantai sepanjang 4 kilometer dari Lubuk Tukko hingga Pantai Bosur tak surut semangatnya. Semua demi rekor MURI.
-----------
Ramadhan Batubara, Tapteng
----------
Ya, Sabtu (31/8), warga Tapteng memang berniat memacahkan rekor tari masal. Sedikitnya 20 ribu warga serentak martumba, tua muda kompak dalam ceria. “Dingin, tapi demi daerah kami ini ‘gak ada masalah,” ungkap seoang peserta Martumba yang berasal dari SMAN 1 Barus.

“Daripada panas, lebih enak dingin. Biar hujan yang penting senang,” timpal rekannya yang lain dengan wajah basah dan rambutnya yang kuyup.

Begitulah, sejak pukul 13.00 mereka memang telah berkumpul di lokasi yang ditetapkan. Tak tampak mimik tak puas, remaja-remaja itu bak mendapat hiburan tersendiri dari program Pemkab Tapteng tersebut.

Apalagi martumba semakin spesial dengan kehadiran Menteri BUMN Dahlan Iskan, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, dan tentu saja sang Bupati Tapanuli Tengah Bonaran Situmeang. Ketiga pejabat beserta undangan lainnya pun berbaur martomba.

“Seperti ini hanya ada di Tapteng!” teriak Dahlan melalui pengeras suara darri Pantai Bosur yang suaranya terdengar hingga ke seluruh peserta. Teriakan itu pun langsung disambut gempita peserta martomba yang berada di Pantai Pandan dan sekitarnya.

Kalimat Dahlan setali tiga uang dengan wakil dari MURI. Sebelum memberikan sertifikat rekor yang berhasil dipecahkan, perwakilan MURI mengungkapkan kalau tari masal sepanjang 4 kilometer dengan 20 ribu peserta cukup fenomenal.

“Setahu saya, tidak ada di dunia ini tarian masal sebanyak ini. Dan luar biasanya, hal ini malah tercipta di Tapteng!” ungkapnya yang langsung disambut dengan aksi melompat ke air laut oleh ratusan remaja yang berada di Pantai Pandan.

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 06.09.2013,
          09:51
          tahap ndarys
          setuju,biar lbh populer pake tagline DI sj. From mobile
        2. 04.09.2013,
          07:30
          Sopyan Thamrin
          Penulisan Dahlan sebaiknya diserta nama belakang. Hal ini karena akan dapat mempengaruhi keterkenalan di dunia maya.
        3. 01.09.2013,
          20:57
          Repot banget
          Wah, berita DI yang peduli Indonesia Timur belum kering, eh orangnya sudah menari-nari di Sumatera!
        4. 01.09.2013,
          14:15
          yuli setiawan
          Dahlan Iskan,rekor demi indonesia ini
        5. 01.09.2013,
          12:55
          orang pinter
          pak dahlan tdk hanya jatim punya
        6. 01.09.2013,
          12:19
          Alris
          Mantap kali ide pak Bupati ini. Bukan cuma ide, tapi langsung diimplementasikan. horas...