Turun dari Truk, Sapi Kurban Ngamuk di Jalan

Turun dari Truk, Sapi Kurban Ngamuk di Jalan
Turun dari Truk, Sapi Kurban Ngamuk di Jalan

jpnn.com - JOMBANG - Seekor sapi kurban mengamuk di Jl Adityawarman, Lingkungan Wersah, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Jombang, Senin sore (14/10). Sapi jantan itu lepas saat diturunkan dari atas truk pengangkut hewan kurban di RSUD Jombang.

Insiden mengamuknya sapi berwarna hitam kemerahan tersebut tidak urung mengejutkan warga dan pengguna jalan. Untungnya, sapi tersebut akhirnya bisa dikuasai setelah enam warga membantu menangkap bersama-sama.

Drama penangkapan itu berlangsung sekitar 30 menit. "Waktu saya melintas, tiba-tiba ada sapi yang lepas persis di tengah jalan," ujar Andik, pengendara sepeda motor asal Kelurahan Kepanjen.

Lepasnya sapi tersebut terjadi pada pukul 16.00 saat diturunkan dari truk nopol S 9180 UW. Semula tidak terjadi insiden saat penurunan sapi di halaman ruang inap Paviliun Upaya Waluya RSUD Jombang.

Lantaran melihat kerumunan orang, sapi mengamuk dan sulit dikendalikan. Dua orang yang memegang tali pada sapi pun tidak kuat menahan sehingga lepas. "Begitu sapi mengamuk, saya tidak kuat menarik. Talinya lepas," kata Suda'i, seorang pekerja pengiriman sapi kurban.

Meski tidak ada korban karena amukan sapi, warga berlari ketakutan. Beberapa anak malah histeris ketakutan. Ruas jalan sempat macet selama sekitar sejam.(ris/abi/JPNN)


JOMBANG - Seekor sapi kurban mengamuk di Jl Adityawarman, Lingkungan Wersah, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Jombang, Senin sore (14/10). Sapi jantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News