Pastikan Logistik Korban Banjir Manado Cukup untuk 2 Minggu

Pastikan Logistik Korban Banjir Manado Cukup untuk 2 Minggu
Pastikan Logistik Korban Banjir Manado Cukup untuk 2 Minggu

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Sosial (Menson) Salim Segaf Al-Jufri menyatakan bahwa pihaknya memiliki persediaan logistik (buffer stock) yang cukup untuk membantu korban banjir bandang di Kota Manado, Sulawesi Utara. Menurutnya, Kemensos hanya butuh berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melengkapi kebutuhan lainnya.

"Bantuan ada. Kita punya gudang di sana (Manado, red). Jadi buffer stock kita ready di sana untuk turun," ujar Salim di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu malam, (15/1).

Salim menambahkan, buffer stock itu cukup untuk dua minggu. Sementara bantuan lain yang disiapkan adalah makanan, matras di pengungsian serta kebutuhan wanita dan anak-anak.

Namun, Salim belum memastikan dana yang dikeluarkan kementeriannya untuk korban banjir bandang itu. "Kalau untuk total anggaran bencana di kementerian kami selama setahun sekitar Rp 400 miliar. 80 persen berkaitan dengan fisik, tenda, perahu karet, dan dapur umum. Kita koordinasi dengan pemdanya," sambung Mensos.(flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Sosial (Menson) Salim Segaf Al-Jufri menyatakan bahwa pihaknya memiliki persediaan logistik (buffer stock) yang cukup untuk membantu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News