Jatah 3.000 Dokter CPNS Tanpa Tes, Baru Terisi 1.000

Jatah 3.000 Dokter CPNS Tanpa Tes, Baru Terisi 1.000
Jatah 3.000 Dokter CPNS Tanpa Tes, Baru Terisi 1.000

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintah masih memberikan peluang bagi tenaga dokter baik Pegawai Tidak Tetap (PTT) maupun non PTT untuk menjadi CPNS tanpa tes. Tapi ini khusus bagi dokter yang ingin mengabdi di daerah terpencil maupun perbatasan

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, pemerintah menyiapkan 3.000 formasi khusus dokter. Yang baru terisi hanya 1.000 orang sehingga masih kurang dua ribu lagi.

"Khusus dokter peluangnya masih terbuka karena ada formasi khusus. Selain itu, masih banyak daerah yang butuh tenaga dokter," kata Setiawan kepada JPNN, Sabtu (22/2).

Dia mencontohkan di Kabupaten Sumedang, ada dokter PTT yang dalam pengumuman honorer K2 tidak lulus. Namun yang bersangkutan dimasukkan dalam formasi khusus.

Tak hanya dokter saja, untuk profesi yang keahliannya langka masih berpeluang untuk diangkat CPNS lewat formasi khusus.

"Jadi kalau ada honorer yang profesinya dokter atau profesi langka dan ternyata tidak lulus, bisa mengajukan dirinya ke pemda nantinya diteruskan ke pusat untuk dimasukkan ke formasi khusus. Formasi ini tidak perlu dites dan cukup seleksi administrasi saja," bebernya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Pemerintah masih memberikan peluang bagi tenaga dokter baik Pegawai Tidak Tetap (PTT) maupun non PTT untuk menjadi CPNS tanpa tes. Tapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News