Inilah Caleg Dapil Aceh yang Lolos ke Senayan

Partai Aceh Hanya Raih 29 Kursi

Inilah Caleg Dapil Aceh yang Lolos ke Senayan
Inilah Caleg Dapil Aceh yang Lolos ke Senayan

jpnn.com - BANDA ACEH - Perolehan suara Partai Aceh (PA) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada pemilu 2014 hanya 29 kursi dari jumlah total 81 kursi.

Jumlah perolehan ini tampak menurun dibanding pileg tahun 2009 lalu yakni sebanyak 33 kursi dari jumlah total 69 kursi tersedia. Meski demikian, berdasarkan aturan yang berlaku, untuk posisi ketua DPR Aceh, masih dipegang oleh perwakilan dari Partai Aceh.

Hal ini dikarenakan Partai Aceh masih meraih suara terbanyak meski tidak dominan seperti periode lalu.

Sementara itu,  Sabtu dini hari kemarin, KIP Aceh mengesahkan  rekapitulasi hasil suara untuk DPD, DPR RI dan DPRA pada Pileg 2014 di Provinsi Aceh.

“Nanti akan ditetapkan caleg terpilih 11 Mei dan akan diumumkan di media,” ujar Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Sabtu (26/4),

Dikatakan, untuk ke senayan dari DPD yakni unggul Fachrul Razi MIP, Ghazali Abbas Adan, Sudirman dan Rafli.

Sedangkan untuk DPR RI ada 13 wakil dari Aceh yang akan ke Senayan, yaitu Fadhlullah, Khaidir, T. Riefky Harsya, Muslim, Bachtiar Aly, Zulfan Lindan, Salim Fachry, Firmandez, Muslim Aiyub, Anwar Idris, Nasir Djamil, Tagore Abubakar, dan Irmawan. (adi)

Partai dan nama terpilih yakni;

BANDA ACEH - Perolehan suara Partai Aceh (PA) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada pemilu 2014 hanya 29 kursi dari jumlah total 81 kursi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News