Kedatangan Neymar dkk Diprotes Guru di Brasil

Kedatangan Neymar dkk Diprotes Guru di Brasil
Neymar Junior. Foto: Getty Images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Kekhawatiran pemerintah Brasil terhadap demo warga di Piala Dunia 2014 tampaknya bakal menjadi kenyataan. Pasalnya, warga Brasil terus saja turun ke jalan untuk memprotes pesta sepakbola empat tahunan itu.

Mereka bukan hanya mengkritik pemerintah Brasil. Timnas Brasil juga kena getahnya. Itu terjadi ketika kedatangan Neymar dkk di basecamp disambut demo oleh sekitar 200 guru di Brasil.

Para guru itu terus berorasi di depan bus yang memuat para penggawa Tim Samba, julukan Brasil. Mereka juga membentangkan berbagai banner sebagai protes atas banyaknya dana yang dikeluarkan untuk menggelar Piala Dunia.

"Pendidik lebih berharga dibanding Neymar," teriak salah satu guru sebagaimana dilansir laman AFP, Selasa (27/5).

Protes dengan massa lebih besar terjadi ketika Neymar dkk berlatih di Granja Comary training complex. Namun, hal itu tak membuat persiapan Brasil terganggu. Setidaknya, itulah yang diutarakan nahkoda Brasil, LuiZ Felipe Scolari.

"Kami memiliki perpaduan yang hebat antara pemain muda dan penggawa yang sudah berpengalaman. Para pemain muda memiliki pengalaman bertanding di level tinggi di Eropa," tegas Scolari. (jos/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Kekhawatiran pemerintah Brasil terhadap demo warga di Piala Dunia 2014 tampaknya bakal menjadi kenyataan. Pasalnya, warga Brasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News