Ini Perjalanan Federer Menjadi Raja Tour Masters 1000

Ini Perjalanan Federer Menjadi Raja Tour Masters 1000
Roger Federer. FOTO: getty images

jpnn.com - CINCINNATI - Roger Federer kini punya status lain yang sangat mentereng. Setelah menahbiskan diri sebagai pengoleksi gelar Grand Slam terbanyak, Federer juga sukses menjadi raja di turnamen level Tour Masters 1000.

Status itu tak lepas dari kesuksesan Federer menekuk Vasek Pospisil dengan skor 7-6, 5-7, 6-2 pada babak kedua Cincinnati Masters 2014 di Lindner Family Tennis Center, Kamis (14/8) dinihari WIB.

Hasil itu membuat Federer kini mengumpulkan 300 kemenangan di turnamen level Tour Masters 1000. Kemenangan pertama dibukukan Federer ketika menekuk Justin Gimelstob  pada babak pertama di Miami edisi 2000 silam.

Setelah itu, Federer berhasil memetik kemenangan ke-100 setelah menghentikan perlawanan Ivan Ljubicic pada babak perempat final Indian Wells edisi 2006 lalu.

Petenis berusia 32 tahun itu mengemas kemenangan ke-200 usai menjungkalkan Lleyton Hewitt pada perempat final Cincinnati Masters musim 2009 silam.

‘Saya adalah petenis yang berjuang pada awal Masters 1000. Saya tahu betapa sulitnya memetik kemenangan karena bertemu petenis peringkat 50 besar dunia. Itulah kenapa saya senang bisa memetik kemenangan ke-300,” tegas Federer di laman resmi ATP. (jos/jpnn)


CINCINNATI - Roger Federer kini punya status lain yang sangat mentereng. Setelah menahbiskan diri sebagai pengoleksi gelar Grand Slam terbanyak,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News