60 Persen Pensiunan Sudah Ambil Gaji ke 13

60 Persen Pensiunan Sudah Ambil Gaji ke 13
60 Persen Pensiunan Sudah Ambil Gaji ke 13

jpnn.com - JAKARTA - PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) telah membayarkan gaji pensiun ke 13, pada 23 Juli 2014 lalu. Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro mengatakan sampai hari ini proses pengambilan gaji pensiunan ke 13 tidak mengalami kendala di lapangan.

Hanya saja, kata Iqbal, para pensiunan ini berkeinginan dapat mencairkan gaji ke 13 jauh sebelum hari perayaan lebaran kemarin.

"Nggak ada kendala, cuman memang banyak yang bertanya dan pengen gaji ke 13 bisa diambil, jauh sebelum hari raya lebaran," ungkap Iqbal pada JPNN, usai memaparkan kinerja perseroan di Kantor Pusat Taspen, Jakarta, Kamis (14/8).

Sejauh ini, menurutnya sudah ada 50 persen peserta pesiunan yang sudah mengambil gaji ke 13. Iqbal juga mengimbau agar para pensiunan tidak berlama-lama mengambil gaji ke 13.

"Sudah di atas 60 persen lah. Pengambilan gaji ke 13 memang nggak ada limit, tapi lebih cepat diambil kan lebih bagus. Kan tinggal datang ke bank nya saja untuk ambil gaji ke 13," papar Iqbal.

Sebelumnya, PT Taspen telah mensiapkan dana sebesar Rp 5,08 triliun untuk membayarkan gaji pensiun ke 13 mulai tanggal 23 Juli 2014 lalu. Dana itu nantinya akan dibagikan kepada 2,4 juta orang pensiunan.

"Dari kami sudah siap membayarkan gaji ke 13 tanggal 23 Juli nanti. Ada sekitar 2,4 juta orang pensiunan yang akan menerima," ujar Direktur Operasional Taspen, Ermansyah di kantornya, Jakarta, Jumat (18/7).

Lebih lanjut ia katakan dalam pengambilan gaji ke 13 ini tidak ada batas waktu, hanya saja jika tidak diambil sampai enam bulan ke depan, maka pihaknya akan menahan dana tersebut. Dana itu kata Ermansyah bisa didapatkan kembali, bila yang bersangkutan bisa menunjukkan data kepemilikannya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) telah membayarkan gaji pensiun ke 13, pada 23 Juli 2014 lalu. Direktur Utama Taspen, Iqbal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News