Hendra/Ahsan Turunkan Tempo

Strategi Dalam Asian Games 2014

Hendra/Ahsan Turunkan Tempo
Hendra/Ahsan Turunkan Tempo

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tetap bakal menjadi salah satu andalan Indonesia dalam Asian Games 2014 mendatang. Walaupun, kondisi Ahsan sebagai partner Hendra masih belum 100 persen pulih dari cedera punggung. Cedera itu yang sempat membuatnya absen dalam BWF World Championships lalu.

Nah, dengan tetap turunnya Hendra/Ahsan dalam ajang di Incheon yang dimulai medio bulan ini tersebut, maka ada konsekuensi di baliknya. Terutama dari segi taktik yang bakal ditunjukkan oleh pasangan tersebut. Bukan tidak mungkin, dengan kondisi yang belum fit 100 persen itu Ahsan bakal bermain berbeda.

Ahsan sendiri membenarkan perubahan taktik yang bakal dilakukannya nanti di Asian Games bersama Hendra. Cara bermain dengan tempo cepat kemungkinan besar tidak akan kembali mereka jadikan sebagai senjata utama.

"Sebaliknya, kami akan lebih mengutamakan bermain taktis dan teknik," ujarnya, Senin (8/9).

Ahsan mengakui dnegan kondisi yang belum pulih 100 persen, maka dia masih ada rasa sedikit trauma. Bermain dengan tempo tinggi pun diprediksi bakal berpengaruh dengan kondisi cedera yang dialaminya itu. Ahsan masih takut apabila cedera tersebut kembali kambuh apabila dia dan Hendra bermain seperti tipikal mereka biasanya.

Hanya, diakuinya, untuk strategi itu sendiri tidak akan menjadi pakem untuk setiap pertandingan. Strategi yang bakal diterapkan akan berbeda-beda dengan memperhatikan tipikal permainan dari pemain lawan.

"Yang pasti, untuk tempo kami tidak akan memaksakan untuk main dengan tempo tinggi, bisa tambah parah nanti cederanya," cetusnya.

Terkait perkembangan dari penyembuhan cederanya, Ahsan menyebut masih ada waktu yang cukup untuk itu. Sisa waktu yang sekitar dua pekan ke depan sebelum berangkat ke Asian Games dianggapnya masih cukup.

JAKARTA - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tetap bakal menjadi salah satu andalan Indonesia dalam Asian Games 2014 mendatang. Walaupun, kondisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News