Nasdem Bakal Pecat Anggota Dewan Gadai SK

Nasdem Bakal Pecat Anggota Dewan Gadai SK
Nasdem Bakal Pecat Anggota Dewan Gadai SK

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengultimatum seluruh anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota terpilih untuk tidak menggadaikan surat keputusan (SK) pengangkatan. Jika berani menggadaikan SK pengangkatan, NasDem akan memberikan sanksi tegas.

Bahkan, Surya mengaku, tidak segan-segan memecat anggota DPRD terpilih dari Partai NasDem yang kedapatan menggadaikan SK pengangkatannya kepada bank untuk mendapatkan pinjaman. 

“Jika ada (yang menggadaikan SK) kita panggil yang bersangkutan. Kita selesaikan, kita pecat,” tegasnya, usai menutup acara sekolah legislator anggota DPRD provinsi dan kota di Jakarta, Rabu (18/9).

Surya menjelaskan, tidak pantas anggota dewan yang terhormat menggadaikan SK pengangkatannya kepada bank hanya untuk mendapatkan uang pinjaman. Terlebih bila hal itu dilakukan untuk membayar utang akibat kampanye. “Lagian ngapain ikut-ikutan jadi anggota dewan kalau ngutang. NasDem jelas melarang seluruh anggota DPRD untuk menggadaikannya,” cetusnya.

Dia pun meminta, seluruh masyarakat untuk memberikan informasi kepada DPP Partai NasDem jika di daerahnya ada anggota legislatif dari partainya yang menggadaikan SK. “Jika ada, segera laporkan ke kami. Anggota dewan yang menggadaikan (SK) itu memalukan dirinya,” katanya. (rmo/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ray: Publik Dibohongi Jokowi

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengultimatum seluruh anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota terpilih untuk tidak menggadaikan surat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News