Perebutan Ketua DPD Mulai Memanas

Perebutan Ketua DPD Mulai Memanas
Perebutan Ketua DPD Mulai Memanas

jpnn.com - JAKARTA - Persaingan untuk memperebutkan jabatan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2014-2019 mulai memanas, meskipun para anggota terpilih dalam periode tersebut belum dilantik.

Anggota DPD asal Kepulauan Riau Hardi Selamat Hood mengatakan mengatakan setiap anggota DPD memang mempunyai hak untuk menjadi Ketua DPD. "Bahkan, beberapa anggota DPD sudah memperkenalkan diri serta mendeklarasikan diri untuk maju dalam pemilihan," kata Hardi di Jakarta, Selasa (23/9).

Ia pun mengakui, bahwa dalam periode 2014-2015 dirinya siap maju menjadi calon Ketua DPD RI untuk periode 2014-2019. Keinginan untuk maju sebagai calon ketua DPD tak lain karena ingin menjadikan DPD RI lebih baik kedepan.

"Saya akan maju mewakili wilayah barat Indonesia dan penataan struktur DPD RI agar menjadi lebih optimal menjadi tujuan saya. Selama ini DPD memang sudah mempunyai fungsi lebih baik, namun butuh loncatan yang lebih agar fungsi DPD menjadi lebih ideal," katanya.

Ia pun berharap dengan kepemimpinannya nanti, keberadaan DPD dapat lebih dikenal oleh masyarakat. Karenanya, ia ingin meningkatkan branding DPD.

"Saya ingin meningkatkan brand DPD RI yang selama ini lemah. Membangun komsolidasi diinternal DPD sehingga maksimal bagi daerah," katanya.

Sebelumnya, anggota DPD RI terpilih dari Provinsi Riau Intsiawati Ayus menyatakan siap untuk diusung sebagai pimpinan DPD RI periode 2014-2019.

"Saya mempertimbangkan beberapa hal untuk siap diusung sebagai pimpinan DPD RI selama lima tahun ke depan," kata Intsiawati.

JAKARTA - Persaingan untuk memperebutkan jabatan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2014-2019 mulai memanas, meskipun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News