Bikin Iklan Kecap Perlu Riset Daging Sapi

Bikin Iklan Kecap Perlu Riset Daging Sapi
CABE RAWIT: Lucianne Putri menunjukkan gambar salah satu iklan andalannya. Terlihat piala-piala yang diraih perusahaan periklanannya. Foto: Henny Galla/Jawa Pos

jpnn.com - PRESTASI yang diraih Lowe Indonesia sebagai Ad Agency of the Year dalam penghargaan Citra Pariwara 2014 tak bisa dilepaskan dari Lucianne Putri, sang art director. Di balik tubuhnya yang mungil, dia termasuk talenta muda nan kreatif saat ini.

 

------------
Laporan HENNY GALLA PRADANA, Jakarta
-----------
Suasana Malam Anugerah Citra Pariwara 2014 Jumat (28/11) begitu meriah. Ratusan insan kreatif industri periklanan di Indonesia berjubel di tengah hall Epiwalk Mall, Kuningan, Jakarta. Mereka menanti dengan penuh debar apakah karya-karya yang mereka bikin bakal mendapatkan apresiasi tertinggi dari para juri.

Teriakan histeris pun memuncak ketika Lowe Indonesia dinobatkan sebagai Ad Agency of the Year 2014. Roy Wisnu, chief creative officer (CCO) Lowe Indonesia, menerima piala bergengsi itu. Lantas, dengan penuh kejutan, tubuhnya diraih puluhan tim kreatif Lowe, lalu dijunjung ke atas ketika kembang api muncrat di tepi panggung.

”Pokoknya, malam itu kami euforia banget. Ada seratus orang yang naik ke panggung. Semua ngerayain (kemenangan Lowe) bareng,” ungkap Lucianne Putri, art director Lowe Indonesia, saat ditemui Jawa Pos di Gedung Victoria, Jakarta Selatan, Selasa (2/12).

Perempuan yang akrab disapa Anne itu adalah salah satu orang di balik keberhasilan Lowe Indonesia meraih prestasi tertinggi di bidang periklanan tersebut. Dia dan timnya menggondol lima piala untuk iklan Kecap Bango. Dalam Citra Pariwara 2014, Lowe Indonesia mendapatkan 29 piala. Kategori terbanyak diperoleh tim iklan Pure It dengan sembilan piala.

Tentu saja kemenangan tersebut diraih bukan tanpa kerja keras. Itu terlihat dari penggarapan sebuah iklan, termasuk dalam format cetak, yang membutuhkan waktu berbulan-bulan. Misalnya iklan Kecap Bango yang perlu waktu setahun untuk menggarapnya.

”Karena membuat iklan diperlukan detail yang luar biasa. Meski, ketika sudah jadi, sepertinya iklan itu sederhana banget,” ungkap alumnus Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi Bandung (ITB) 2010 tersebut.

PRESTASI yang diraih Lowe Indonesia sebagai Ad Agency of the Year dalam penghargaan Citra Pariwara 2014 tak bisa dilepaskan dari Lucianne Putri,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News