Optimistis Pemilihan Ketua Umum HIPMI Hanya Satu Putaran

Bahlil Lahadalia Jadi Unggulan

Optimistis Pemilihan Ketua Umum HIPMI Hanya Satu Putaran
CARI KETUA BARU : Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Raja Sapta Oktohari (ketiga dari kiri) pengurus HIPMI berbincang pada acara konferensi pers Munas XV HIPMI di Bandung, Sabtu (10/1). Foto: Ramdhani/Radar Bandung/JPNN

jpnn.com - BANDUNG – Pemilihan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di musyawarah nasional (munas) XV di Bandung, Jawa Barat bakal digelar Selasa (13/01). Tiga orang calon kandidat ketua umum akan bersaing dalam proses pemilihan, yakni Bahlil Lahadalia, Bayu Priawan dan Andhika Anindyaguna.

Aroma persaingan pun kian kentara di arena Munas XV HIPMI yang digelar di Trans Luxury Hotel, Bandung. Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Banten, Ade Siswanto yang sejak awal menjagokan Bahlil merasa optimistis calon ketua yang didukungnya bakal memenangi proses pemilihan dalam satu putaran.

“Kami prediksi Bang Bahlil akan menang satu putaran. Dari rekomendasi kemarin saja sudah banyak sekali yang langsung memberikan rekomendasi tunggal untuk Bang Bahlil,” tutur Ade kepada wartawan di sela-sela Munas XV HIPMI, Senin malam (12/01).

Pernyataan Ade diperkuat oleh Ketua HIPMI Sulawesi Selatan, Amirullah Abbas yang juga mendukung Bahlil. Menurut Amirullah, calon yang dijagokannya  memang banyak mendapat dukungan dari para pengusaha di daerah.

“Karena persoalan daerah yang harus kita kejar ketertinggalannya. Untuk mengatasi masalah perekonomian di daerah kita serahkan ke kandidat yang tumbuh dan besar di daerah juga yaitu Bang Bahlil. Kami solid untuk Bang Bahlil,” ujar Amirullah.

Sedangkan Ketua BPD HIPMI Sumatera Utara, Akbar Himawan Buchari mengatakan hal senada. “Sumatera solid dukung Bahlil, satu putaran itu sangat mungkin terjadi,” katanya.

Meski demikian Akbar juga mengungkapkan bahwa pesaing Bahlil juga gencar melakukan lobi untuk menjaring dukungan. “Wajar saja dalam situasi suksesi ada saling lobi, saling mempengaruhi. Tapi kita tetap solid ke Bahlil,” pungkasnya.

Bahkan, nama Bahlil juga mencuat berdasarkan simulasi pemilihan dengan metode e-polling yang dilakukan panitia munas. Dari total 3671 suara lewat e-polling, Bahlil mengantongi 2025 suara. Sedangkan Bayu mendapat 975 suara dan Andhika 671 suara.(dms/jpnn)

BANDUNG – Pemilihan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di musyawarah nasional (munas) XV di Bandung, Jawa Barat bakal digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News