Badrodin Ditolak, JK Akan Utus Yasonna dan Tedjo ke DPR

Badrodin Ditolak, JK Akan Utus Yasonna dan Tedjo ke DPR
Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla bakal mengutus dua menteri ke parlemen, guna membahas penolakan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri yang sempat dilontarkan beberapa anggota dewan. 

Dua menteri itu adalah Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno dan Menkumham Yasonna Laoly. "Mungkin minggu depan pemerintah akan bicara dengan Komisi III sendiri," ujar JK di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (26/3).

Sebagian anggota dewan menolak pencalonan Badrodin dengan alasan tak ada penjelasan resmi dari Presiden Joko Widodo terkait pembatalan pencalonan Komjen Budi Gunawan. Dewan mendesak pemerintah menjelaskan alasan pembatalan tersebut, mengingat Budi awalnya telah disetujui di sidang paripurna di DPR.

"Ya nantilah. Kami belum mendengarnya secara resmi. Itukan baru pembicaraan-pembicaraan personal di sana," sambungnya.

Sebagian anggota DPR sebenarnya meminta agar Jokowi sendiri yang menjelaskan alasan pembatalan tersebut. Namun JK mengaku tidak dapat memastikannya. 

"Presiden hanya akan berkonsultasi dengan para menteri terkait, termasuk dengan saya, untuk membahas hal tersebut," pungkas JK. (flo/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla bakal mengutus dua menteri ke parlemen, guna membahas penolakan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News