Pemerintah Yakin Ledakan di Tanah Abang tak Pengaruhi KAA

Pemerintah Yakin Ledakan di Tanah Abang tak Pengaruhi KAA
Luhut Binsar Panjaitan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penanggungjawab penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika Luhut Binsar Panjaitan menyatakan peristiwa ledakan di Tanah Abang tidak akan memengaruhi pelaksanaan konferensi tersebut. Ini disampaikannya menyusul muncul kekhawatiran sejumlah kalangan akan adanya teror saat KAA berlangsung.

"Ah, enggak ada itu. Kalau bom di mana-mana. Itu kan belum ketahuan bom atau apa," ujar Luhut di kantornya, Gedung Bina Graha, Jakarta, Jumat (10/4).

Luhut meyakini TNI dan Polri sudah mempersiapkan dengan matang personel masing-masing untuk pengamanan menjelang KAA. Terutama pengamanan di titik-titik tertentu penyelenggaraan acara. Soal ledakan di wilayah Kebon Kacang itu,  a mengaku juga menunggu hasil investigasi Polri.

"Pengamanan so far bagus. Teman-teman polisi masih melakukan investigasi. Nanti lihat lah," imbuhnya.

Seperti diketahui hingga saat ini pemilik bahan peledak yang melukai 4 warga di Kebon Kacang tersebut belum diketahui. Di lokasi yang sama juga ditemukan bahan peledak yang sama berjumlah 49 buah.(flo/jpnn)


JAKARTA - Penanggungjawab penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika Luhut Binsar Panjaitan menyatakan peristiwa ledakan di Tanah Abang tidak akan memengaruhi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News