134 Korban Hercules Nahas Dievakuasi, Ada yang Sudah Sulit Dikenali

134 Korban Hercules Nahas Dievakuasi, Ada yang Sudah Sulit Dikenali
Hercules Nahas di Medan. Foto: AFP

jpnn.com - MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengklaim bahwa Tim Gabungan telah mengevakuasi sebanyak 134 korban dari Hercules Nahas milik TNI, yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan Medan pada Selasa (30/6) menjelang pukul 12.00 WIB.

Seluruh korban dari pesawat C-130 dengan nomor registrasi A-1310 itu sudah dibawa ke RSUP Adam Malik, sejak awal evakuasi hingga pukul 03.WIB, Rabu (1/7) pagi.

"Pukul 03.00 WIB tadi, seluruh jenazah sudah dievakuasi," kata Gatot Pujo Nugroho, usai peringatan HUT Bhayangkara, di Mako Brimob Polda Sumut, di Medan, Rabu (1/7) siang.

Terlepas dari duka korban Gatoto memberikan apresiasi tinggi atas pengabdian jajaran Polda Sumut dan unsur TNI yang tak kenal lelah dalam melakukan evakuasi.

"Setahu saya, masih cukup banyak penumpang Hercules itu masih dalam kondisi utuh. Seperti ada penerbang dan dari paskhas," ungkapnya.

Namun Gatot menggarisbawahi, pihaknya belum dapat mengenali identitas penumpang karena masih dalam penelitian tim DVI Mabes Polri dan Polda Sumut.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Eko Hadi Sutedjo mengatakan, dari 134 jenazah penumpang yang dievakuasi, tim telah berhasil mengidentifikasi sekitar 30 jenazah. "Ada juga yang harus melalui penelitian secara keilmuan karena sudah tidak dikenali," ungkapnya. (rr/ant/adk/jpnn)


MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengklaim bahwa Tim Gabungan telah mengevakuasi sebanyak 134 korban dari Hercules Nahas milik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News